7 Cara Menghilangkan Komedo dengan Mudah

Komedo timbul akibat penumpukan minyak berlebih (sebum), dan sel-sel kulit yang telah mati. Untuk mengatasi komedo, anda harus mengetahui jenis komedo. Pertama, komedo terbuka (Blackhead), mirip dengan pori-pori yang membesar dan hitam akibat teroksidasi oleh udara. Tipe kedua adalah komedo tertutup (Whitehead), terletak pada lapisan kulit ari yang tersumbat oleh lemak dan kotoran, terlihat seperti benjolan kecil-kecil di bawah jaringan kulit.

Untuk menghilangkan komedo dengan cara dipencet, justru akan menimbulkan nanah dan dapat menyebabkan infeksi. Jadi, makin parah aja.


7 Cara Menghilangkan Komedo dengan Mudah


1. Kenali tipe kulit anda

Komedo sering muncul pada kulit yang berminyak. Dengan mengenali tipe kulit anda, akan lebih mudah untuk memilih produk pembersih wajah yang tepat.


7 Cara Menghilangkan Komedo dengan Mudah
2. Pilih pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit

Pembersih wajah yang tepat akan membuat kulit wajah menjadi bersih, segar, dan lebih kenyal. Coba menggunakannya dalam sebulan untuk mengetahui efektivitas pembersih yang digunakan.

3. Hindari produk yang mengandung Comedogenic

Produk yang dapat memicu timbulnya komedo seperti tabir surya, susu pembersih, alas bedak, dan sampo berbahan ginseng. Terutama bedak padat, adalah produk yang memiliki zat comedogenic dalam kadar tinggi. Bukan hanya komedo, bahkan dapat menimbulkan jerawat.

4. Pilih pelembab kulit yang sesuai

Gunakan pelembap bebas minyak, jika jenis kulit anda termasuk normal atau berminyak. Meskipun, tubuh telah memiliki sistem alami yang mampu mengatur kelembaban kulit.

5. Jalani pola hidup sehat

Penuhi kebutuhan tidur dan istirahat, jangan stres.

Tips mengangkat komedo dengan mudah

6. Putih telur

Kocok sedikit putih telur pada wadah, hingga berbusa. Oles pada hidung atau area wajah yang berkomedo, lalu tutup dengan tisu. Biarkan mengering, lepas tisu dengan hati-hati. Bintik-bintik komedo akan terlihat menempel pada tisu.

7. Masker kacang dan scrub sayur

Blender ¼ buah apel, selembar daun kale dan seledri, dan perasan jeruk lemon. Oleskan dan pijat lembut wajah dengan scrub alami ini, kemudian bilas.

Itulah 7 cara mengatasi komedo dengan mudah. Konsultasi dengan dokter atau dermatologis jika komedo tetap bandel. Kamu akan mendapat penanganan yang tepat untuk masalah komedo.
Judul: 7 Cara Menghilangkan Komedo dengan Mudah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh TEGUH T.A

0 comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design