7 Cara Melatih Otak Kanan Dengan Mudah

Otak kiri bertugas untuk berfikir secara rasional dan kognitif. Bagian otak ini punya karakteristik khas yang bersifat realistis, logis, analitis, matematis, kuantitatif, obyektif, intelektual, dan mengatur sistem motorik bagian tubuh sebelah kanan. Otak kiri berperan dalam analisa, hitung-hitungan, kecerdikan, kenyataan, membaca, menulis, dan sebagainya.

7 Cara Melatih Otak Kanan Dengan Mudah
Sedangkan otak kanan adalah bagian otak yang berfikir secara relasional dan afektif, kualitatif, spiritual, impulsif, emosional, kreatif, artistik, subyektif, imajinatif, simbolis, simultan, intuitif, dan mengendalikan gerak motorik bagian kiri dari tubuh. Otak kanan memiliki karakteristik seperti artistik, akustik, kreativitas, intuisi, berorientasi pada kualitas, kepedulian pada sekitarnya.

Otak kecil terletak di bagian bawah, tugasnya mirip dengan mesin perekam memori dalam kejadian di kehidupan kita. Otak kecil tidak jarang membuat kita kaget, dengan memberikan informasi secara mendadak tentang sesuatu hal yang tidak disadari sebelumnya.


7 Cara Melatih Otak Kanan Dengan Mudah


Otak kanan tidak hanya berguna bagi seseorang untuk mengasah kreativitas seseorang saja. Lebih dari itu, fungsinya telah dibahas di awal. Berikut ini adalah cara melatih otak kanan yang mudah:


1. Thumb game

Untuk melatih otak kanan, cobalah thumb game. Caranya, acungkan kelingking tangan kanan dan jempol tangan kiri, sambil disorongkan ke arah kanan. Selanjutnya, lakukan sebaliknya. Cobalah permainan ini bersama temanmu, selama dua menit setiap hari.


7 Cara Melatih Otak Kanan Dengan Mudah
2. Eight game

Cobalah untuk menulis angka 8 tidur dan simbol tanda tanya (?) di udara, dengan kedua tangan secara bersamaan. Permainan mudah ini bertujuan untuk menyeimbangkan saraf motorik kiri dan kanan. Lakukan permainan ini setiap pagi, selama 3 menit dalam sehari.

3. Pattern game

Permainan ini dilakukan dengan cara menggambar pola-pola tertentu di atas kertas kosong. Gunakan kedua tangan secara bersamaan, ke atas, luar, dalam, dan bawah. Permainan sederhana ini juga berguna untuk menggali potensi visual. Lakukan permainan ini selama 3 menit setiap hari, setidaknya 2 minggu dengan berturut-turut.

4. Left-handed handling

Raih gagang pintu dan bukalah menggunakan tangan kiri. Lanjutkan kebiasaan baru ini setiap hari dengan rutin.

5. Rotated reading

Cobalah membaca tulisan terbalik, dari kanan ke kiri. Lakukan kebiasaan ini selama dua menit dalam sehari.

ɥɥɥɥɥɥɥɥɥɔɐɐʎ nʎuıʇuoʞ ƃuɐʎ ''ɐɾɐ ʇıuǝɯ 2 ɐɯɐlǝs ıɹɐɥ dɐıʇ snɹǝʇ uɐʞnʞɐl ''lısɐɥɹǝq ɯnlǝq ɐʞıɾ ¡¡ ʞılɐqɹǝʇ ʞɐpıʇ ıuı uɐsılnʇ ɐʍɥɐq ɐsɐɹǝɯ 2ɹɐuǝq ɐpuɐ ıɐdɯɐs ɐɔɐq uɐʞsnɹǝʇ ¿¿¿ ɥɥɐʎ ƃuısnd pɾ ɐlɐdǝʞ ɐdɐuǝʞ ''ɥɥɐʍ

6. Left-handed writing

Tulis nama singkatmu dengan menggunakan tangan kiri di atas kertas kosong. Cobalah melakukannya sebanyak 10 kali dalam sehari, setidaknya selama 2 minggu secara berturut-turut. Biasanya akan muncul keajaiban, dimana anda akan menulisnya dengan sangat mudah pada hari ke-3.

7. Left-handed signing

Buatlah tanda tangan dengan menggunakan tangan kiri. Lakukan 10 kali per hari, minimal selama dua minggu secara kontinyu. Maka akan timbul keajaiban, dimana 2 buah tanda tangan yang dibuat dengan tangan kiri umumnya mirip sekali dengan bentuk aslinya.

Nah, itulah 7 cara melatih otak kanan dengan mudah. Jika kemampuan otak kanan dan kiri cenderung seimbang, maka anda bukan hanya cerdas tapi memiliki kemampuan yang luar biasa.
Judul: 7 Cara Melatih Otak Kanan Dengan Mudah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh TEGUH T.A

0 comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design