6 Cara Alami Mengobati Mata Minus

Mata minus menyebabkan penglihatan tidak mampu melihat sebuah objek dengan jelas. Rabun jauh atau minus adalah kelainan sehingga mata tak mampu melihat benda atau objek dengan jarak yang jauh.

mata-minus
Untuk menyembuhkan penyakit mata minus, tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Ada cara mengurangi dan mengobati mata minus dengan cara alami yang murah dan dapat terapkan dirumah. Sebelum kita lanjutkan menyimak caranya, anda harus mengetahui penyebab mata minus. Di bawah ini beberapa faktor penyebab rabun jauh:

Penyebab Utama Mata Minus

Beberapa faktor dapat mengakibatkan rusaknya organ mata, sehingga mata mengalami rabun jauh, sebagai berikut:

a. Kebiasaan buruk

Terutama bagi orang-orang yang tinggal di perkotaan, lebih rentan dengan penyakit mata minus daripada orang desa. Kenapa hal ini terjadi? Aktivitas yang sering dilakukan oleh masyarakat modern adalah duduk di depan layar monitor sangat lama.

Kebiasaan buruk ini mengakibatkan otot mata bekerja berat untuk mengatur fokus mata. Ketika mata digunakan untuk melihat objek yang terletak jauh, mata mengalami penurunan fungsi karean sering melihat objek dalam jarak dekat.

b. Faktor Keturunan

Jika anda memiliki riwayat mata minus, misalnya kakek atau orang tua menderita penyakit ini, maka kemungkinan besar anda juga mempunyai bakat mata minus.

c. Kurang Istirahat

Mata juga perlu istirahat. Jangan memaksakan mata anda untuk terus bekerja tanpa henti. Perbanyak istirahat dan tidur yang cukup.

d. Pola makan yang buruk

Kekurangan vitamin A juga dapat menyebabkan mata anda mengalami kerusakan.


6 Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami


Ada beberapa cara alami yang dapat dipraktekkan untuk menyembuhkan mata minus, seperti berikut ini:

1. Latihan Otot Mata

Lepas kacamata anda, ketika tidak digunakan untuk membaca atau aktivitas penting lainnya. Di waktu luang, cobalah melihat suatu objek yang di kejauhan tanpa memakaikacamata.

Berikutnya, latih mata anda untuk memandang benda-benda yang bergerak. Cobalah amati motor, mobil, atau benda bergerak lainnya di depan anda. Latih kemampuan fokus pandangan anda.

Cara menyembuhkan mata minus dengan bahan alami

2. Terapi Daun Sirih

Caranya tidak sulit, ambil 2 lembar daun sirih kemudian terapkan pada kedua kelopak mata anda setiap menjelang tidur malam.

3. Terapi Lilin

Caranya, nyalakan lilin dan pandang lilin itu dan tahan mata supaya tidak berkedip hingga banyak air mata yang mengalir. Air mata yang keluar akan membersihkan kotoran dan racun dalam mata.

4. Memandang alam sekitar

Jika anda menghabiskan waktu untuk berada di depan layar komputer, luangkan waktu untuk melihat keluar jendela setiap 20 menit sekali, rasakan udara sejuk di luar sana.

5. Bunga bintang Lima

Teteskan air yang keluar dari bunga bintang lima ke dalam kelopak mata anda. Lakukan perawatan ini dengan rutin untuk mempercepat penyembuhan.

6. Gunakan pelindung mata

Selalu lindungi mata anda dengan memakai helm atau kacamata jalan ketika anda berada di luar ruangan, untuk mencegah kemasukan debu dan polutan lainnya.

Itulah 6 cara alami untuk mengobati mata minus. Semoga dengan teratur melakukan perawatan mata secara alami, penyakit rabun jauh yang anda alami segera sembuh.
Judul: 6 Cara Alami Mengobati Mata Minus
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh TEGUH T.A

0 comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design