9 Tips Agar Kulit Menjadi Halus dan Mulus

Tips agar kulit halus dan mulus menjadi sangat penting bagi wanita. Untuk mendapatkan kulit mulus tidak selalu menggunakan produk kecantikan yang mahal harganya. Dengan menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita, dapat membuat kulit lebih halus dan bersinar. Gimana caranya?

9 Tips Agar Kulit Menjadi Halus dan Mulus

9 Tips Agar Kulit Menjadi Halus dan Mulus


Perawatan scrub atau lulur dengan bubuk kopi telah dilakukan oleh masyarakat India, sejak lama. Perawatan kecantikan ini membutuhkan waktu selama 1,5 jam, bermanfaat untuk menghaluskan kulit jika dilakukan secara rutin. Cara menggunakan. Pertama, gosok kulit dengan sikat lembut, gunakan kopi sebagai scrub alami. Tentu saja langkah terakir dengan membilasnya.

1. Alpukat

Jus alpukat dicampur dengan minyak zaitun, dapat diterapkan pada kulit untuk membuatnya menjadi lebih halus. Biarkan melekat selama beberapa saat, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Madu, jeruk nipis dan minyak zaitun

Oleskan campuran yang terbuat dari madu, minyak zaitun, dan jeruk nipis pada wajah untuk membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.

3. Susu Murni

Susu dapat digunakan sebagai lulur, yang mengandung kolagen alami dan antioksidan. Aplikasikan susu murni pada kulit, biarkan mengering dan bilas dengan air biasa.

4. Pepaya

Masker pepaya dapat diaplikasikan pada kulit untuk mengatasi kulit pecah-pecah.

5. Lidah buaya

Oleskan gel lidah buaya pada wajah. Gel alami ini mengandung emolien, minyak, dan mosturizer alami.

6. Biji cokelat

Biji cokelat mengandung theorobroma oil, yang dapat digunakan untuk peeling dengan scrub cokelat. Caranya: serbuk biji cokelat dicampur dengan tepung beras dan white clay (tanah liat warna putih), lalu tuangkan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pada kulit, untuk membantu dalam proses pengelupasan sel kulit mati.

7. Air Kelapa

Air kelapa berguna untuk mencegah kerutan di wajah dan menghilangkan jerawat. Campur segelas air kelapa hijau, dengan parutan 3 ruas kunyit. Simpan di lemari es selama semalaman. Tambahkan 3 sdt bubuk cendana ke dalamnya, lalu simpan lagi selama 3 hari. Saring dengan kain kasa, oleskan pada wajah anda untuk membuatnya menjadi mulus dan bebas jerawat.

8. Kayu manis

Sediakan segelas jus Lemon, 2 sdm minyak zaitun, kayu manis, dan ¼ gelas susu. Campur semua bahan pada satu wadah, kemudian masukkan ke dalam bak mandi. Berendamlah dengan ramuan ini, atau gunakan untuk merendam kaki saja. Gosok kulit anda, kemudian bilas dengan air setelah perawatan. Lakukan perawatan secara rutin selama sebulan, kulit anda akan menjadi halus selembut sutera.

9. Masker untuk wajah berkilau

Untuk melembabkan kulit, haluskan pisang dan campur dengan sedikit madu dan air jeruk lemon. Oleskan pada wajah, ambil irisan mentimun untuk masker bagi mata. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Dengan perawatan secara teratur, kulit anda akan menjadi lembut dan halus.

Itulah 9 Cara menghaluskan kulit secara alami. Jadi, jangan sia-siakan bahan alami yang banyak tersedia di sekitar kita. Semoga tetap sehat dan cantik.
Judul: 9 Tips Agar Kulit Menjadi Halus dan Mulus
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh TEGUH T.A

0 comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design