Daun Sirsak, Obat Alami Alternatif untuk Asam Urat

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan berhasil mengungkap sebuah fakta, ternyata ektrak daun buah sirsak terbukti efektif untuk mengobati asam urat. Fakta ini sekaligus menegaskan jika hampir seluruh bagian tumbuhan sirsak bisa kita manfaatkan.

Daun Sirsak, Obat Alami Alternatif untuk Asam Urat

Tentang Tanaman Sirsak

Tanaman sirsak sendiri sebenarnya berasal dari kepulauan Karibia, Amerika Serikat dan masuk ke Indonesia melalui kolonial hindia-belanda pada abad ke-19. Tanaman ini bisa tumbuh hampir di semua tempat, akan tetapi akan lebih maksimal jika berada di daerah berair.

Nama sirsak diambil dari kata zuurzak (belanda), akan tetapi lidah orang Indonesia menyebutnya dengan kata sirsak. Tanaman sirsak utamanya diambil daging buahnya, tapi siapa yang menyangka ternyata daun dari tanaman ini bisa digunakan untuk mengobati asam urat.

Daun Sirsak, Obat Alami Alternatif untuk Asam Urat

Ramuan Asam Urat

Untuk membuat ramuan asam urat dari daun sirsak caranya cukup mudah. Bersihkan 6-10 lembar daun sirsak dengan air mengalir. Rebus daun tersebut dengan 2 gelas air, dan biarkan hingga tinggal segelas saja. Kemudian minum dua kali sehari pagi dan malam secara teratur.

Daun Sirsak, Obat Alami Alternatif untuk Asam Urat

Agar sari-sari daun sirsak lebih maksimal, sebelum direbus potonglah daun sirsak menjadi beberapa bagian. Dengan begitu nutrisi dari daun sirsak bisa bercampur dengan air secara maksimal.

source: berbagai sumber slh satunya sahabatsehat.info
Judul: Daun Sirsak, Obat Alami Alternatif untuk Asam Urat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh TEGUH T.A

0 comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design